EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM MENINGKATKAN MAHARTUL ISTIMA’ PADA SISWA KELAS XI MAS DARUL IHSAN LEUWILIANG BOGOR TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Authors

  • Eva Rosdiana Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor
  • Muh Abrar Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor
  • Fatchiatuzzahro Fatchiatuzzahro Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor

DOI:

https://doi.org/10.51192/sa.v4i1.1254

Keywords:

Audiovisual Media, Listening skills

References

Madkur, Ali Ahmad. Tadris Funun al-Lughah al-Arabiyah (Kairo: Dar el-Fikr al-'Arabi, 2006)

Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta, 2010

Hermawan, Acep, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011

Munir, Perencanaan Sistem Pengajaran Bahasa Arab, Cet. 1, Jakarta: Kencana, 2017

Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta, 2010

Sugiono. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung : AlFabeta. .2019.

Sugiyono, Metode Penelitian kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta, 2016

Hasan. 2017. Keterangan Mengajar Bahasa Arab Materi Istima’ Menggunakan Media Lagu. Ittihad Jurnal Kopertis XI, 15(28.)

Ismail, Moh. & aufa. Vol. 13. No 2, At-Ta’dib Pengembangan Materi Tes Mahartul istima’Bahasa Arab Menggunakan Moodle Untuk Meningkatkan Maharatul istima’ Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor. 2018.

Jepri Nugrawiyanti, Vol.06, No.01, El Wasathiya, “Media Audio-visual dalam Pembelajaran Bahasa Arab”.2018

Ramli. Vol. 13 No. 23 Ittihad Jurnal Kopertais Wilayah XI Kalimantan. Media Dan Teknologi Pembelajaran. 2012

Published

2024-10-30