EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM MENINGKATKAN MAHARTUL ISTIMA’ PADA SISWA KELAS XI MAS DARUL IHSAN LEUWILIANG BOGOR TAHUN PELAJARAN 2022/2023
DOI:
https://doi.org/10.51192/sa.v4i1.1254Keywords:
Audiovisual Media, Listening skillsReferences
Madkur, Ali Ahmad. Tadris Funun al-Lughah al-Arabiyah (Kairo: Dar el-Fikr al-'Arabi, 2006)
Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta, 2010
Hermawan, Acep, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011
Munir, Perencanaan Sistem Pengajaran Bahasa Arab, Cet. 1, Jakarta: Kencana, 2017
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta, 2010
Sugiono. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung : AlFabeta. .2019.
Sugiyono, Metode Penelitian kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta, 2016
Hasan. 2017. Keterangan Mengajar Bahasa Arab Materi Istima’ Menggunakan Media Lagu. Ittihad Jurnal Kopertis XI, 15(28.)
Ismail, Moh. & aufa. Vol. 13. No 2, At-Ta’dib Pengembangan Materi Tes Mahartul istima’Bahasa Arab Menggunakan Moodle Untuk Meningkatkan Maharatul istima’ Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor. 2018.
Jepri Nugrawiyanti, Vol.06, No.01, El Wasathiya, “Media Audio-visual dalam Pembelajaran Bahasa Arab”.2018
Ramli. Vol. 13 No. 23 Ittihad Jurnal Kopertais Wilayah XI Kalimantan. Media Dan Teknologi Pembelajaran. 2012