PERAN BAHASA DALAM PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK TANTRUM
Main Article Content
Abstract
Penelitian Studi Kasus ini bertujuan untuk mengetahui adanya Peran Bahasa dalam Perkembangan Sosial Emosional Anak Tantrum. Subjek penelitian adalah seorang Anak berusia 7 tahun 8 bulan di Perumahan Pertanian, Depok. Peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, analisis kasus dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Kasus. Hasil penelitian menujukkan adanya penurunan tantrum anak sebesar 80% berdasarkan Diagnosis Kasus. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan analisis kasus dengan diagnosis kasus dapat signifikan menurunkan tingkat tantrum anak melalui pendekatan terapi behavioristik yakni modifikasi prilaku anak tersebut
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
CONS-IEDU memberikan akses terbuka kepada siapa saja sehingga informasi dan temuan dalam artikel ini bermanfaat bagi semua orang. Konten artikel jurnal ini dapat diakses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya, mengikuti creative commons license yang digunakan.
CONS-IEUD: Jurnal Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam berlisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.