EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJRAN TGT (TEAM GAME TOURNAMEN) DALAM MENNGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS IV SDIT INSAN ROBBANI
Isi Artikel Utama
Abstrak
Masalah pendidikan di indonesia ini sangat komplek, akhir-akhir ini sangat memprihatinkan, banyak faktor ada faktor internal dan ada faktor ekternal sehinga mempengaruhi hasil belajar peserta didik, faktor dari dalam bisa jadi anak nya yang malas belajar bisa juga kurang minatnya terhadap mata pelajaran tersebut, sedangkan faktor dari luar lingkungan yang kurang mendukung dan lain sebagainya sehinga hasil belajar siswa belum maksimal, setelah di lakukan penelitian mengunakan model pembelajaran TGT (team Game Tuornamen) hasil belajar peserta didik SDIT Insan Robbani meningkat dan sangat baik, dalam hal ini peneliti mengunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen, peneliti akan melakukan melakukan perbandingan di dalamkelas yang sama setelah di terapkan model pembelajaran TGT ( Team Game Tournamen) hasil belajar peserta didik jadi meningkat jadi dapat peneliti simpulkan setelah peserta didik di beririkan perlakuan dengan menerapkan model pembelajaran TGT ( team Game Tournamen hasil belajar peserta didik SDIT kelas IV meningkat)
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
http://jurnal.iuqibogor.ac.id/index.php/tadbiruna/index
Referensi
Huda, M. (2015). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Slavin, Robert.E. (2015). Cooperative Learning. Bandung: Penerbit Nusa Media.
Taniredja,T,dkk. (2012). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta.
Micheal M. van Wyk. (2011). “The Effects of Teams-Games-Tournaments on Achievement, Retention, and Attitudes of Economics Education Students”. J Soc Sci: South Africa.
Model Pembelajaran Kooperatif TGT (Team Games Tournament) - serupa.id, 11/11/2024, Waktu 16.54
Ikhlas, S., & Suyanta, S. (2024). Peningkatan Literasi Digital Siswa Di Min 11 Banda Aceh Melalui Peran Aktif Guru Dalam Menerapkan Teknologi Informasi Sebagai Sarana Pembelajaran Efektif. TADBIRUNA, 4(1), 151-159.
Royani, N. A., Rohman, F., & Astuti, N. (2024). Hubungan Instructional Leadership dan Servant Leadership Kepala Sekolah Dasar dengan Mutu Pembelajaran di Era Society 5.0. TADBIRUNA, 4(1), 55-70.
Masrukin, A., & Hikmah, N. N. (2024). Pemikiran Pendidikan Akhlak Ibnu Maskawaih dan Relevansinya dalam Pendidikan Akhlak di MTs Islamiyah Kepung. TADBIRUNA, 4(1), 46-56.
Aziz, A. (2024). Manajemen Kepala Madrasah dalam Memaksimalkan Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MTs Maulana Malik Ibrahim (MMI) Gresik. TADBIRUNA, 4(1), 27-33.
Susanti, N. (2024). Peran Dayah Sebagai Pilar Pembentukan Karakter Mahasiswa Yang Berkualitas Dan Berakhlak Mulia Di Kampus. TADBIRUNA, 4(1), 160-165.