EFEKTIVITAS BAHASA ARAB DALAM MENULIS KARANGAN DI MA UMMUL QURO AL-ISLAMI
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran bahasa Arab dalam menulis karangan di MA Ummul Quro Al-Islami. Keterampilan menulis ialah salah satu bahasa yang penting dalam kegiatan pembelajaran bahasa Arab. Adapun metode yang digunakan ialah metode kualitatif, yaitu sebuah metode penelitian yang menggunakan analisis, subjek penelitian dalam penelitian ini berjumlah 20 siswi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes. Dan dapat disimpulkan bahwa keteramapilan menulis karangan deskriptif (insya) ialah kurang efektif, terbukti dari 20 orang siswi yang dapat menulis karangan (insya) dengan benar hanya beberapa siswi, dan sisiwi lainnya kurang efektif dalam menulis karangan
Rincian Artikel
Cara Mengutip
Taufik Akasiah Tia, L., & Roilah. (2018). EFEKTIVITAS BAHASA ARAB DALAM MENULIS KARANGAN DI MA UMMUL QURO AL-ISLAMI. Al-Mubin; Jurnal Ilmiah Islam, 1(1), 31-34. https://doi.org/10.51192/almubin.v1i1.85
Terbitan
Bagian
Articles