Pengaruh Implementasi Kurikulum Berbasis Iduka Terhadap Peningkatan Kompetensi Siswa di SMKN 5 Sijunjung

Penulis

  • Antonio Reinaldo Pasca Sarjana, Manajemen Pendidikan Islam, UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Sumatera Barat

DOI:

https://doi.org/10.51192/jurnalmanajemenpendidikanislam.v4i1.964

Kata Kunci:

Kurikulum berbasis IDUKA, Kompetensi Siswa

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan untuk memaparkan: (1) konteks (context) Program Kurikulum berbasis IDUKA meliputi (a) kualitas kompetensi siswa, (b) kebijakan dan tujuan Program Kurikulum berbasis IDUKA, (c) kesiapan pengelolaan Program Kurikulum berbasis IDUKA Hasil penelitian menunjukkan: (1) Evaluasi terhadap konteks program IDUKA tergolong tinggi aspek ini terdiri dari: (a) Kualitas kompetensi yang dimiliki oleh siswa. (b) Kesesuaian pelaksanaan progam IDUKA dengan kebijakan dan tujuan yang ditetapkan oleh sekolah. (c) Kesiapan pengelolaan pelaksanaan yang dilakukan oleh sekolah tergolong tinggi.

Kata Kunci: Kurikulum berbasis IDUKA, Kompetensi Siswa

Referensi

Ainissyfa, Pendidikan Karakter Dalam Perspektif Pendidikan Islam, 2012.

Ayat S.A, Nilai PEndidikan Toleransi dalam dalam Al-Qur'an, 2021.

Erfan dan Billah, Merdeka Belajar dalam PErspektif ISlam , 2021.

Nafi dkk, Konsep Berpikir Kritis Perspektif Imam Fakhrudin Ar- Razi, 2023

Diterbitkan

2024-08-22

Cara Mengutip

Antonio Reinaldo. (2024). Pengaruh Implementasi Kurikulum Berbasis Iduka Terhadap Peningkatan Kompetensi Siswa di SMKN 5 Sijunjung . TADBIRUNA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 102-106. https://doi.org/10.51192/jurnalmanajemenpendidikanislam.v4i1.964

Terbitan

Bagian

Articles