PENGUKURAN PROFESIONALITAS KINERJA GURU MELALUI PROGRAM PROFESI GURU DALAM JABATAN (PPG-DALJAB)
Isi Artikel Utama
Abstrak
Artikel ini berusaha untuk memahami, sejauh mana profesionalisme guru sekolah berkontribusi untuk merumuskan rencana strategis untuk mengangkat kinerja Guru. Wilayah penelitian kami adalah Guru Sekolah Dasar di Ciampea Kabupaten Bogor; tetangga terdekat Jakarta, Indonesia. Data dikumpulkan berdasarkan angket yang disebar. Hasilnya, semua komponen bagus, kecuali komponen "Input". Lebih khusus lagi, "Konteks" dikategorikan sebagai "baik" dengan skor 80%. Ini terdiri dari kebijakan, analisis penilaian, dan tujuan program Pendidikan Profesi Guru. Sementara itu, komponen "Input" yang meliputi strategi, struktur, program dan perencanaan, prosedur/ mekanisme, dukungan infrastruktur, dukungan sumber daya manusia, dukungan dana / anggaran, pemantauan, dan kontrol, menerima kategori "sedang", dengan skor 50 %. Nilai komponen "Proses", yaitu, program sosialisasi, pemilihan file, penentuan pola sertifikasi dan pembayaran tunjangan profesional diberi skor 70% dan "Produk 80%
Rincian Artikel
Referensi
literacy and teachers’ performance in Tehran. Edición Especial, 35(19).
Escalera Chávez, M. E., Moreno GarcÃa, E., & Rojas Kramer, C. A. (2019). Confirmatory Model to Measure Attitude towards Mathematics in Higher Education Students: Study Case in SLP Mexico. International Electronic Journal of Mathematics Education, 14(1), 163-168. https://doi.org/10.29333/iejme/3984
Najjari, R., & Mohammadi, M. (2018). Metaphorical Conceptualisation of SPORT Through TERRITORY as a Vehicle. Research in Applied Linguistics, 9(1), 127-147.
Peres, P., Moreira, F., & Mesquita, A. (2018). Are really technologies at the fingers of teachers? Results from a Higher Education Institution in Portugal.
Riva’i, F. A., & Nurdianti, M. (2018). KONSEP PENDIDIKAN ISLAM MENURUT PEMIKIRAN SUNAN KALIJAGA DALAM TEMBANG LIR-ILIR. Al-Mubin; Islamic Scientific Journal, 1(1), 44-53.
Samimi, F., & Sahragard, R. (2018). On the Validation of a Preliminary Model of Reading Strategy Using SEM: Evidence From Iranian ELT Postgraduate Students. Research in Applied Linguistics, 9(1), 105-126.
Sofralda, S. (2018). ANALISIS KURIKULUM DAN APLIKASI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI AKADEMI KEBIDANAN CITAMA DEPOK. Al-Mubin; Islamic Scientific Journal, 1(2), 1-6.