HUBUNGAN PERILAKU PESERTA DIDIK DENGAN HASIL PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI KELAS V MI AMANATUL MUSLIMIN JAKARTA

Main Article Content

Azwar Anas
Lola Vivi Auliyah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Perilaku Peserta didik di MI Amanatul Muslimin Jakarta. Penelitian ini termasuk kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas V MI Amanatul Muslimin Jakarta adapun sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara perilaku peserta didik dengan hasil pembelajaran akidah akhlak, hal ini berdasarkan hasil uji korelasi pearson product moment memiliki nilai signifikasi 0,152 > lebih besar dari 0,05, maka artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara variabel perilaku peserta didik dengan Variabel hasil pembelajaran akidah akhlak

Article Details

Section
Articles

References

Bafirman. (2016). Pembentukan Karakter siswa Melalui Pembelajaran Penjasorkes. Jakarta: Kencana.

Bungin, B. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana.

Jumhuri, M. A. (2015). Belajar Aqidah Akhlak. Yogyakarta: Deepublish.

koswanto, A. (2020). Memahami perilaku dan kejiwaan manusia. Bogor: Lindan Lestari.

Setiawan, D. V. (2018). Prosedur Evaluasi dalam Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublis.

Sugiono. (2014). Metodologi Kuantitatif. SIdoarjo.

fitriyanti, S. (2017). Pengaruh Pembelajaran Aqidah Akhlak Terhadap Perilaku Siswa di Madrasah Aliyah Negeri Kampar Timur. JOM FISIP, 03.

Haryadi, T. (2015). Melatih Kecerdasan Kognitif, Afektif, Dan Psikomotrik Anak Sekolah dasar Melalui Perancangan Game Simulasi. Andhapura, 41-43.

Nasution, M. K. (2017). Penggunaan Metode Pembelajaran Dalam Peningkatan Hasil Pembelajaran Siswa. Jurnal Ilmiah Bidang Pendiddikan, 09.

Nurhasanah, S. (2016). Minat belajar Sebagai Determinan Hasil belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran , 129.