PENGARUH MEDIA STRIP STORY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V PADA MATA PELAJARAN SKI DI MI MAN BAHUL ULUM 2 CIAMPEA

Main Article Content

Imronudin
Ilham Arrasyid

Abstract

Penelitian ini di laksanakan di MI Manbahul Ulum 2 Ciampea yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar siswa di MI Manbahul Ulum 2 Ciampea. Metode penelitian yang di gunakan adalah dekskriptif kuantitatif. Data yang di peroleh itu di peroleh itu di olah dengan uji analisis regresi linier sederhana. Hasil dari perhitungan uji regresi antara Variabel X dan Y di ketahui nilai signifikasikan 0,000< 0,05 dan T hitung 5,647 > T tabel 4, 275. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh seacara signifikan antara pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar di kelas VI MI Manbahul ulum 2 Ciampea

Article Details

Section
Articles

References

Agustien Resi, Eksperimentasi Media Strip Story Dalam Pembelajaran Insya’. (Yogyakarta: Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga,2003)

Ardi Al-maqassary (http://www.e-jurnal.com/2014/03/-faktor-yang-mempengaruhi_14.html)

Dimyati dan Mudjiono, Belajar dan Pembelajaran,( Jakarta: Depdikbud, Rineka Cipta,2006)h.200

Djemari Mardapi, dkk., Menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal Berbasis Peserta Didik Vol.19, No 1, 2015.

Hayati Yunus, Pembelajaran Insya Dengan Media Strip Story,

http://www.academia.edu/35727744/Pembelajaran_Insya_Khitabah_Dengan_Media_Strip_Story

Khasan, Ahmad Alimul (2017) Pengaruh Penggunaan Media Strip Story Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Terhadap Keaktifan Siswa, STAIN Kudus. http://eprints.stainkudus.ac.id/1170/, Hal. 15

Kunandar,Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Berdasarkan Kurikulum2013),(Jakarta: Rajawali Pers, 2014), Cet. 3, h. 62

Muhibbin Syah, Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2014), h. 151.

Roestiyah. 1986. Masalah Masalah Ilmu Keguruan. Jakarta: Bima Aksara.

Styosari, Punaji. 2012 Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Supardi, Penilaian Autentik Pembelajaran Aektif, Kognitif, Psikomotir (konsep dan aplikasi), (Jakarta : Rajawali Pers, 2015), Cet.1,h.155

Syaiful Bahri Djamarah, Aswan Zain, Strategi Belajar Mengajar, (Jakarta: Rineka Cipta, 2010)

Targana Adi Saputra, Pembelajaran IPS Di Sekolah Dasar Berbasis Pembelajaran Tematik

Valiant, Budi, Jurnal Pendidikan Vokasi Volume 6, No 1, Februari 2016 (111-120) Online: Supardi, Penilaian Autentik Pembelajaran Aektif, Kognitif, Psikomotir (konsep dan aplikasi), (Jakarta : Rajawali Pers, 2015), Cet.1,h.155

Syaiful Bahri Djamarah, Aswan Zain, Strategi Belajar Mengajar, (Jakarta: Rineka Cipta, 2010)

Targana Adi Saputra, Pembelajaran IPS Di Sekolah Dasar Berbasis Pembelajaran Tematik

Valiant, Budi, Jurnal Pendidikan Vokasi Volume 6, No 1, Februari 2016 (111-120) Online: http://journal.uny.ac.id/index.php/jp